Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Firefox 2

Quest Book

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Kamu adalah pengunjung ke

Customize your blog

Pernikahan Bagi Pasangan Sibuk

Written By generated on Tuesday 6 February 2007 | 19:57

Tahun 2007 ini banyak orang yang menggelar resepsi pernikahan,

Mempersiapkan pernikahan bagi pasangan yang sibuk berarti waktu. Dan bila anda serta pasangan anda termasuk orang yang kesulitan menyediakan waktu untuk mempersiapkan pernikahan anda, ada beberapa tips yang bisa anda coba.

Jangan menyusun rencana pernikahan di kantor, karena hal itu hanya akan membuat anda semakin stress, dan permasalahan kantor akan tercampur dengan permasalahan persiapan pernikahan itu sendiri. Anda bisa gunakan waktu istirahat siang untuk menyiapkan hal-hal yang lebih kecil, seperti daftar undangan. Jadwal acara, atau mencari referensi jasa wedding service untuk membantu anda.
Buatlah sesederhana mungkin, agar tidak terlalu memakan waktu dan biaya. Sebuah pernikahan yang mewah dan kompleks membutuhkan persiapan yang tidak sebentar, sementara anda tidak mempunyai waktu untuk itu.
Delegasikan tugas pada keluarga, karena dengan membagi tugas kepada seluruh keluarga dan famili, berarti keluarga anda merasa ikut ambil bagian dalam kehidupa anda.
Gunakkan jasa wedding service, karena dengan begitu anda akan dibantu dalam hal persiapan, sehingga anda tidak perlu repot dan dapt mewujudkan impian pernikahan anda.

Surat-surat yang perlu anda persiapkan dalam pernikahan :
- Surat keterangan belum menikah dari kelurahan setempat.
- Surat keterangan keanggotaan keagamaan (jika ada)
- Foto copy akte kelahiran
- Foto copy KTP terakhir
- Foto copy Kartu keluarga
- Foto Copy surat kewarganegaraan (bila ada), atau surat ganti nama bagi WNI keturunan.
- Foto copy KTP saksi (2 orang dan bukan orang tua sendiri)
- Pas foto 4x6 hitam putih 5 lembar berdampingan.

Pengurusan di kantor catatan sipil atau KUA dilakukan minimal 1 bulan sebelumnya, untuk mempelai yang tinggal di kota yang sama. Untuk mempelai luar kota 1,5 bulan, dan 2 bulan untuk luar pulau.

Merencanakan pernikahan menjadi begitu penting, karena momen sebuah pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang akan selalu dikenang. Untuk itu kesempurnaan dalam perencanaan sebuah pernikahan adalah sebuah keharusan. Dan jika anda tidak mampu mewujudkannya, maka tersedia banyak pilihan yang dapat membantu anda, salah satunya dengan Event Organiser atau Wedding Service.

0 comments: