Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Firefox 2

Quest Book

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Kamu adalah pengunjung ke

Customize your blog

Cara Jitu Memilih Bisnis

Written By generated on Wednesday 7 February 2007 | 00:25

Judul Buku : 100 Bisnis Pilihan Terbaik, Tidak Terlalu Beresiko dan Menghasilkan
Penulis : Lisa Rogak
Halaman : xiv + 244 Halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo




Dalam hal mana pun, sekali Anda memulai bisnis tanpa kerja keras, Anda mungkin tidak akan kaya. Namun, jika Anda membaca buku ini, hal itu tidak menjadi persoalan besar.

Begitu pula dalam memilih kapan memulai bisnis Anda sendiri, apakah saat Anda masih dalam usai produktif di sebuah perusahaan atau menjelang memasuki usia pensiun. Ada beberapa kriteria yang bisa muncul dalam kasus Anda yakni bisnis yang Anda pilih 100% menyenangkan, bisnis tersebut mungkin hanya beda tipis dengan pekerjaan Anda sebelumnya. Namun dalam semangat kewirausahaan, tarif per jam, artinya Anda hanya bisa bekerja dalam sekeping waktu.

Bisnis tersebut adalah perpanjangan hobi dan masa depan keuangan Anda tidak bisa mengandalkan pendapatan yang diperoleh. Dan bisnis tersebut adalah impian yang menjadi kenyataan bermula dari sesuatu yang sangat ingin Anda lakukan. (Lisa Rogak)

Sinopsis :
Setelah bekerja sepanjang setengah hidupnya, orang-orang berusia tengah baya dan calon pensiunan akan mencari bisnis yang tidak memerlukan investasi uang atau waktu dalam jumlah besar. Tentu saja mereka tidak siap untuk meluangkan 100 jam lebih per minggu seperti pihak lain mengharapkan pengusaha ‘pada umumnya’ yang ditujukan sebagai langkah awalnya.

Lalu apa yang bisa mereka lakukan ? 100 Bisnis Pilihan Terbaik Tidak Terlalu Beresiko dan Menghasilkan ini membahas tiga jenis bisnis yang berbeda. Bisnis tersebut meliputi jasa seperti perlengkapan perjalanan petualangan, konsultan pendidikan, terapi pijat, perencana reuni dan lain-lain. Bisnis berorientasi ritel seperti penjualan mobil klasik, bisnis barang antik, toko makanan, penjual buku bekas. Bisnis produk-produk buatan seperti desainer pakaian, pabrikan khusus, hewan piaraan, menghias kue, membuat perabot dan lain-lain.

Dua bab dalam buku ini mudah dicerna karena setiap bisnis yang dibahas dilengkapi dengan deskripsi ringkas termasuk sumber untuk menemukan informasi lebih lanjut. Satu diantaranya, bisnis penerbitan e-zine. Deskripsi bisnis ini, sebuah perusahaan yang menghasilkan dan memasarkan sebuah bisnis atau majalah melalui e-mail atau dengan internet. Bisnis ini layak dicoba, karena makin banyak orang mengandalkan metode pengantaran elektronik untu menerima informasi di bidang yang diminati, baik yang berkaitan dengan hobi atau karir. Keterampilan yang diperlukan menguasai SLANT dan menulis artikel untuk e-zine dan latar belakang dalam penulisan tradisional serta penerbitan akan mendukung (hal 79).


Deskripsi :

Pemaparan 100 bisnis pilihan terbaik, tidak terlalu beresiko dan menghasilkan ini cocok jadi panduan karyawan maupun mereka yang ingin memulai wirausaha baru. Khususnya bagi karyawan yang berusia di atas 40 tahun, buku ini akan sangat membantu mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun. Karena begitu masuk ke masa pensiun, jauh hari sudah memiliki bekal apa yang harus dilakukan dengan energi yang tersisa. Nah, penasaran dengan 100 bisnis pilihan terbaik tidak terlalu beresiko namun menghasilkan, baca buku ini.

0 comments: