Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Firefox 2

Quest Book

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Kamu adalah pengunjung ke

Customize your blog

Episode 7:"Hari yang melelahkan"

Written By generated on Tuesday 13 February 2007 | 16:39

Ke esokan paginya jam 10 pagi bersama-sama dengan Talenan gue barangkat tuk mencari rumah Minyak Goreng…. Dengan berbekal peta dan alamat gue mencari rumah Minyak Goreng…. Talenan adalah salah satu temen baik gue sejak SMP, kami sebenernya ber 4, yaitu Panci_Allumunium, Wajan, Talenan, Kompor. Dan kami semua dulu sama-sama les di tempat BBPP (Bimbingan Belajar Pasti Pintar), jadi mereka juga mengikuti kisah gue bersama minyak goreng.

Talenan:”Ci alamat rumah nya di mana?”
Panci:”Hmm.. nih coba gue baca dulu ya, Perumahan Cipinang Indah. Lu tahu gak?”
Talenan:”Gak tahu…”
Panci:”Mungkin deket daerah penjara Cipinang kali ya, ya udah kita jalan ke arah sana aja. Jalan ke arah Cipinang lu tahu kan?”
Talenan:”Ya kira-kira juga sih, ya udah nanti kita cari aja sama-sama. Eh si Wajan sama Kompor gak ikutan?”
Panci:”Mereka Gak bisa, Wajan ada acara keluarga, trus si Kompor mau ke tempat Minyak Jelantah. Jadi ya Cuma kita berdua.”
Talenan:”Eh katanya lu udah beli peta, mana Ci?”
Panci:”Oh itu di jok mobil belakang, coba aja lu ambil gih. Trus gue juga udah bawa kompas segala kok biar gampang.”
Talenan:”Ok, cipinang.. mana ya… Hmmmm.. nah ini dia.. OK jalan kita udah bener Ci.”
Panci:” Ini pertigaan ambil apa, kiri apa kanan?”
Talenan:”Kalo menurut peta ke arah kiri, truuuusss aja nanti ada per empatan, nah lu ambil kanan.
Panci:”HHmmm.. Nan, mana perempatannya ya? Dari tadi kok gak ada ya?”
Talenan:”Wah gak tahu deh, kalo melihat peta sih gitu….Coba deh kita berenti dulu.”
Panci:”OK. Nah mana petanya coba liat,… Hhmm.. Nan, kayaknya… Huahahahaha… lu SALAH LIAT PETA!! Kebalik tahu!! Pantes gak ketemu!
Talenan:”HA! Masa seh?”
Panci:”Nih utara kan kalo di peta ke arah sana, Eh coba ambil kompas gue deh. Kita kan sedang menuju timur…”
Talenan:”Nih kompasnya.”
Panci:”Tuh kan! Kita kebalik! Ya udah sekarang balik arah deh!!”
Talenan:”Huahahhuahahaa.. ya sorry deh hehehehe…”
Panci:”Wah seru juga ya Nan, moga-moga sekarang bener deh. Pegang petanya jangan sampe kebalik lagi.”
Talenan:”Tenang aja Ci. Sekarang pasti bener. Eh ci, nanti lampu merah di depan lu ke kanan ya..”
Panci:”Eh Nan, cerita cinta lu dalam mengejar si Minyak kelapa gimana? Udah sampe tahap apa neh?”
Talenan:”Wah gak tahu neh. Gue cuma telpon-telponan doank.”
Panci:”Oh… eh lampu merah ini ke kanan ya?”
Talenan:”Iya, trus ikutin aja jalannya.”
Panci:”Eh Nan, kita udah jalan se jam kok masih belum ketemu ya rumahnya?”
Talenan:”Ini bentar lagi udah masuk daerah cipinang, nama permumahannya tadi apa?”
Panci:”Cipinang Indah, coba lu liat ke kiri, gue ke kanan ya..”
Talenan:”Wah.. kok gak ada ya ci, tapi ini udah di daerah cipinang loh.”
Panci:”Ya udah, coba kita tanya aja sama abang-abang di sana. Lu turun ya Nan.”
Talenan:”Oke, gue turun dulu, bentar ya.”

Panci:”Eh gimana udah tahu, tampang lu kok bingung?”
Talenan:”Dia juga gak tahu perumahan Cipinang Indah, tapi dia bilang di depan sana, sebelah kiri jalan ada Perumhan Cipinang, dia suruh kita liat ke sana.”
Panci:”Ya udah. Kita jalan kesana.”

Talenan:”Ci tu dia komplek perumahannya, tapi cipinang indah kok gak ada ya?”
Panci:”Eh itu adanya Cipinang Elok! Kira-kira sama kali Nan, Indah kan sama aja dengan elok, mungkin sekarang udah diganti namanya. Coba kita masuk ke sana aja gimana?”
Talenan:”Masa sih? Tapi ya sudahlah, sapa tahu bener, lagian udah mau jam 1 siang neh, gue laper.”
Panci:”Tenang… dibelakang gue udah beli makanan buat kita berdua, trus di bawah jok belakang gue udah bawa minum.”
Talenan:”Ha! Lu niat banget ya! Emang lu suka banget sama ni cewek Ci?”
Panci:”Udah jangan banyak tanya, lu makan aja gih katanya udah laper.”
Talenan:”Mending kita berenti dulu di bawah pohon situ trus makan dulu ci.”
Panci:”Oke, perut gue juga udah mulai menangis sih. Heehehhhehehe….”

Setelah selesai makan, akhirnya kami melanjutkan perjalan ini. Kami masuk ke dalam komplek perumahan Cipinang Elok. Namun setelah mencari-cari kok naman jalan rumahnya tidak ketemu, akhirnya kami bertemu dengan hansip dan Talenan bertanya pada hansip tersebut.

Talenan:”Maaf Pak, Numpang tanya, ini komplek Perumahan Cipinang Elok ya?”
Hansip:”Iya ada apa?”
Talenan:”Perumahan in dulu namanya Cipinang Indah bukan Pak?”
Hansip:”Ha?!! Sejak kapan jadi Cipinang Indah? Dari dulu juga namanya juga Cipinang Elok tahu! Emang kamu cari Cipinang Indah?”
Talenan:”I…..iya betul Pak, bapak tahu?”
Hansip:”Tahu! Cipinang Indah bukan di sini! Ini mah jauh dari cipinang Indah!”
Talenan:”Ha??!! Jadi ini salah Pak? Ya… trus gimana donk pak, kalo dari sini ke arah mana Pak?”
Hansip:”kamu ada kertas gak? Biar saya gambarin aja arahnya.”
Talenan:”Bentar ya Pak..”

Panci:”Eh gimana Nan, bener gak?”
Talenan:”Salah banget Ci. Ini bukan Cipinang Indah, eh lu ada kertas gak sama pinsil?”
Panci:”Sebentar… Nih, buat gambar peta ya?”
Talenan:”Iya, bentar ya.”

Hansip:”……. Nah, jadi kamu tinggal ikutin aja jalan ini. Nanti sampe daerah situ kamu coba tanya-tanya lagi sama orang di sana.”
Talenan:”Wah makasih banyak ya pak! Jadi dari dulu ini namanya Cipinang Elok ya Pak?”
Hansip:”Iyalah.. kamu ada-ada saja! Ya sudah hati-hati ya.”
Talenan:”Terimakasih banyak ya pak.”

Talenan:”Ayo Ci gue udah ngerti! Eh dari dulu ini namanya Cipinang Elok, gak pernah berubah Ci. Elu sih ada-ada aja, gue jadi kayak orang bego aja.”
Panci:”Huehehehehe… lagian Elok = Indah. Ya sapa tahu kan…”

Setelah 1 jam berlalu, dan masih tetep pake acara kesasar-sasar, akhirnya kami berhasil juga menemukan komplek perumahannya! Wah perasaan gue seneng banget, begitu liat papan nama perumahan yang bertuliskan CIPINANG INDAH, gue berdua talenan saling memandang dan tersenyum kemudian menghela napas panjang di sertai tawa… Huehehehehahahaha… Akhirnya kami BERHASIL!!
Tak disangka tak di duga, ternyata perumahan Cipinang Indah besar juga! jadi walaupun kami sudah di dalam perumahan, masih saja pake acara kesasar, ya karena jalan buntu dan sebagainya.

Talenan:”Ci, kayaknya kita tadi udah lewatin jalan ini deh. Kok muter-muter doang ya?”
Panci:”iya, tapi tenang aja, setidaknya kita sudah pada jalan yang benar!”
Talenan:”Eh ci mending kita tanya orang deh.”
Panci:”ya udah.”

Panci:”Gimana udah tahu?”
Talenan :” udah, ini nanti ada jembatan kita belok ke kiri, trus nanti ada lapangan tenis di sebelah kiri, nah di deket situ katanya.”
Panci:”Oh itu di depan ada jembatan, kita ke kiri ya?”
Talenan:”Yup! Trus nanti ketemu lapangan tenis.”
Panci:”Nah ini lapangan tenisnya….. Wahh…. Nan, berarti udah deket donk…. Kok gue deg-degkan ya… gue takut nih.”
Talenan:”Kok gitu? Nanti lu turunkan?”
Panci:”Gak tahu deh. Eh itu kayaknya yang pager coklat rumahnya deh, coba liat nomornya.”
Talenan:”iya betul itu rumahnya!!!”
Panci:”Wahh.. gue takut….”
Talenan:”Eh deket rumahnya ada masjid tuh. Kita sholat dulu yuk.”
Panci:”Iya. Kita sholat dulu sekalian istirahat.”

Selesai sholat, kami memandangi rumah Minyak Goreng dari jauh….. kemudian akhirnya kami kembali ke dalam mobil, dan kalian tahu apa yang gue lakukan?

Talenan:” nah Ci, kita udah ketemu rumahnya, sekarang lu mau ngapain?”
Panci:” Gak tahu nih, gue deg-degan, mungkin kita muter rumah dia sekali aja dulu kali ya.”
Talenan:”ya udah terserah lu.”

Setelah beberapa menit kemudian....

Talenan:”Gimana, kan udah muter sekali, sekarang udah berani turun ketemu dia blum?”
Panci:”Belum nih Talenan, gue masih blum berani, ya udah muter sekali lagi deh.”
Talenan:”Ahh.. payah lu…”

Talenan:”Woi ini udah dua kali kita muterin rumah dia, kalo orang liat nanti kita dikira mau ngerampok tahu! Mending turun!”
Panci:”Blum ah, gue masih gak berani…..”
Talenan:”Mending lu muter sekali lagi biar dapet Jackpot! Trus kita pulang… udah sore neh.”
Panci:”Iya deh gitu aja… lagian udah sore. Jangan ketemu dia sekarang deh, gue masih blum siap. Masih grogi Nan.”
Talenan:”Tapi lu udah puaskan, bisa ketemu rumahnya?”
Panci:”Iya gue puas banget dan seneng banget!!! Makasih banyak ya Nan, lu emang temen gue deh! Kalo boleh gue pengen cium lu tahu!!!”
Talenan:”Iiiiihhhh.. Amit2x Cuih! Serem amat lu Ci!! Gak mau gue!! mending gue pulang jalan kaki dari pada harus dicium sama lu!!! Huahahahahaha…

Akhirnya kami tertawa bersama……Huahahahahahahaahahahahahahahahha………
Tapi ternyata perjalan pulang kami tidak semulus yang kami kira…. Hehehehe… kami untuk keluar dari perumahan itu saja masih kesasar-sasar….. yah ternyata yang namanya cinta memang butuh perjuangan…. Dan akhirnya kami sampai di rumah kami masing-masing Magrib! Perjalan hari itu memang sangat melelahkan, tapi rasa lelah itu tidak terasa oleh gue, karena ternyata rasa senang gue lebih besar daripada rasa lelah gue……

==Bersambung==

0 comments: