Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Firefox 2

Quest Book

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Kamu adalah pengunjung ke

Customize your blog

Indahnya Cinta-Episode 3-"Halo Minyak Goreng!"

Written By generated on Tuesday 13 February 2007 | 16:32

Sekarang berarti gue udah resmi untuk mengejar Minyak Goreng, dan Wajan setuju mengenai taruhan yang telah kami buat….
Untuk memulai petualangan ini… maka gue pertama-tama harus mengetahui data-data mengenai si Minyak Goreng! Okay! Langkah yang gue lakukan adalah…. Gue pergi ke sekretariat Bimbingan Belajar Pasti Pintar, untungnya karena gue, Panci_Allumunium adalah pria baik hati dan tidak sombong, jagoan lagipula pintar serta gemar menabung (silahkan mencela ), jadi gue punya temen orang dalem di skretariat….. di sana gue cari data-data Minyak Goreng… Gue dapet alamt, tanggal lahir, nomor telpon, nama orang tua dan sebagainya…
Dengan berbekal data-data tadi, gue mulai petualangan cinta gue dengan Minyak Goreng.

Panci: ”Jan Gue udah dapet alamat dan nomor telpon si Minyak Goreng!”
Wajan: ”Gile! Cepet banget… Gimana caranya?”
Panci: ”Gue minta sama orang sekretariat”
Wajan: “OOO…. Trus apa yang bakal lu lakuin?”
Panci: ”Gue besok telpon dia, tuk kenalan dulu, selain itu coba cari tahu sebenernya dia udah ada cowok belum. Lu masih inget perjanjian kita kan?”
Wajan: “Iye gue inget, kalo dia uda punya pacar… maka taruhan ini gagal! Tul gak?”
Panji: ”Yup! Doain gue ya…. “
Wajan: “Okay!”

Hari esok pun tiba…. Selama di sekolah, gue membayangkan nanti akan bicara apa dengan Minyak Goreng. Jujur aja sebenarnya gue rada grogi mau telpon Minyak Goreng…. Karena gue gak tahu harus bagaimana bersikap ke cewek kalo di telpon, maklumlah… sekolah gue cowok semua, kami terbiasa dengan sumpah serapah dan nama-nama penghuni ragunan selalu muncul dalam percakapan kami.
Sedangkan berdasarkan sumber yang kadang-kadang bisa gue percaya, wanita itu sangat sensitif dan lembut… jadi gue bingung harus bersikap seperti apa, karena wanita gue anggap bagaikan “Alien” Huehehehe….
Sepulang dari sekolah gue langsung masuk kamar trus angkat gagang telp. Waaahhh… gue deg2an, keringat dingin keluar dari tubuh gue Akhirnya setelah menarik napas panjang, gue beranikan untuk memencet tombol telpon. Tatitut-tatitut… (suara tombol telpon dipencet) dan diujung suara sana terdengar…
“Tuuuuuuttt…… Tuuuuuuttt…..Tuuuuuuttt..”
“Halo..” terdengar suara wanita mengangkat telpon
“Hhmm.. Ya halo! Bisa bicara dengan Minyak Goreng?” ujar gue
“Dari mana?”
“Dari Panci…..”
“Panci yang mana ya?”
“Hmmm…sorry, ini Minyak Goreng?”
“Ya”
”Gue Panci, lu kenal gue gak?”
”Enggak”
”Kita satu tempat les, lu les di BBPP kan?”
”Iya”
”Gue yang biasanya duduk di belakang, trus yang suka bikin kelas berisik… tahu gue gak?”
”Oooo….”
Keheningan melanda…………….
”Mmmmm….. Lagi ngapain?”(Mencoba mencari bahan pembicaraan)
”Terima telpon dari lu”
”Ooooo.. gak sebelum terima telpon lagi ngapain?”
”kenapa sih tanya-tanya?”
”Gak papa sih, Cuma pengen tahu aja….. sorry kalo merasa terganggu.”
”udah dulu ya… lagi males neh, baru pulang sekolah”
”Haa! Ohh.. ya udah… maaf ya kalo gitu….”
”…..……….”
”kok diem? Ya udah deh… dadah”
”Tut tut tut tut….”
Ya itulah tadi perkenalan singkat kami…. Pas gue liat jam.. ternyata tidak sampai dua menit! Hehehehehe….. keringet dingin sudah mengucur dengan deras dan jantung berdetak dengan cepat tapi gue seneng banget udah bisa denger suara dia! Waaaa…… suaranya bagus…..! kalian harusnya bisa ikutan denger.. Hueehehhhee…..
Ke esokan harinya, gue mencoba untuk menelpon dia lagi. Kali ini strategi baru yang gue gunakan. Di sekolah, gue udah kumpulin temen-temen sekolah gue yang notabene terkenal sebagai “Play Boy”, gue minta saran mereka soal wanita dan strategi apa saja yang harus gue lakukan untuk mencairkan suasana pada . Setelah semua ilmu sudah gue serap dan catat dengan baik, kemudian gue menuangkan strategi tadi pada kertas, jadi gue tulis di atas kertas apa saja yang nanti akan gue bicarakan ke Minyak Goreng lewat telpon. Sebagai contoh, misalkan nanti gue bertanya soal Hobby, nah gue buat segala kemungkinan jawaban yang akan dia keluarkan. Setelah itu, gue memikirkan lagi ke arah mana nantinya pembicaraan akan gue kembangkan. Ternyata setelah semuanya selesai, setelah dikumpul-kumpul, gue membutuhkan 5 lembar kertas folio bolak-balik! Huehehhehee….Gila kan!
Strategi telah siap, semangat sudah dikumpulkan, percaya diri sudah ditingkatkan, namun satu yang masih blum beres, jantung gue masih deg2an banget. Gue angkat telpon dan memencet nomor Minyak goreng.

“Tatitut-tatitut” suara tombol telpon gue pencet
Gue perhatiin catetan gue, apa aja yang mau gue omongin sama dia..
“Hallo Minyak Gorengnya ada?” tanya gue
“Ya ini minyak goreng”
“Hmmm.. Hai, gue Panci, yang kemaren telpon. Gue ganggu gak telpon lu sekarang?”
“Memang ada apa?”
“Gak, gue cuma pengen kenalan aja sama lu. Boleh kan?”
“Ya boleh aja”
“Thank you! Lu sekolah dimana?”
“Di sekolah digit (Negeri) ‘SMUN 007’”
“Wah dimana tuh?”
“Ya pokoknya daerah sekitar salemba situ deh.”
“Oo… yang deket kampus negri itu?”
“Betul.”
“Kalo gue sekolah di ‘SMU Cowok Semua’. Lu tahu gak dimana?”
“Tahu, yang di deket kemang kan?”
“Yup!”
“Eh sorry ya kalo kemaren Cuma bentar doank dan gak jelas maksud gue telpon.”
“Gapapa kok, lagian kemaren telpon gue rada-rada rusak, jadi suara agak gak jelas.”
“Kalo sekarang gimana? Masih gak jelas juga suaranya?”
“Udah jelas kok, kemaren udah dibetulin. Eh lu tu yang biasa duduk dibelakang ya?”
“Iya emang kenapa?” Gue seneng ternyata dia tahu gue!!
“Gue kasih tahu ya.. lu itu sama temen-temen geng lu BERISIK BANGET kalo di kelas!! Gue kan jadi gak bisa belajar! Gue gak suka!!”
“Ha!!! Iya sih.. Maaf deh kalo ternyata lu terganggu” Gue kaget dia bilang gitu… dari yang tadinya seneng jadi sedih deh Hikhikhik….
Oke, gue lirik ke kertas catatan gue, topik pembicaraan harus dirubah!! sekarang bagian gue harus nanya hobi dia!
“Hmm.. eh hobi lu apa seh?”
“Emang kenapa tanya-tanya?”
Mati gue!! Dia jawabnya kayak gitu!!
“Ha?! Enggak sih…, Cuma pengen tahu aja….” Ujar gue agak terkejut.
“Paling denger musik.”
“Musik apa yang lu suka ?”
“Gue suka musik yang santai, tenang, musik klasik gue juga suka.”
“Wow berat juga musik lu! Hehhehehe…”
“Eh ngomong-ngomong, rumah lu dimana?”
“Di dearah jakarta timur.”
“Oh.. gue di daerah selatan”
Setelah bertanya soal hobi dan rumah sekarang giliran nanya soal temen-temen dia!!
“Eh biasanya kan lu ber 3 sama temen-temen lu kalo les di BBPP, itu temen satu sekolah?”
“Iya.”
“Nama mereka sapa aja? Kalo yang tinggi sapa?”
“Namanya Margarin.”
“Oh Margarin, kalo yang rambut berombak namanya sapa?”
“Kalo yang itu namanya Mentega.”
“Lu sekelas dengan mereka?”
“Iya, mereka temen sekelas gue, mangkanya gue pergi bareng sama mereka.”
Setelah itu giliran absen anggota keluarga!!!
“Eh lu di rumah berapa bersaudara?”
“Tiga bersaudara, gue anak kedua”
“Kakak lu laki-laki apa peremuan?”
“Kakak gue perempuan, adek gue yang laki-laki”
“Oh.. kalo gue dua bersaudara. Gue anak pertama, adek gue perempuan.”
“Kakak lu udah kerja apa kuliah?”
“Dia kuliah di Bandung.”
“Kampus apa?”
“Di Universitas Negeri.”
“Wah kakak lu berarti keterima UMPTN donk? Pinter donk?”
“Iya, mangkanya gue juga di suruh masuk negeri neh sama nyokap gue.”
“Rencananya mau masuk kemana?”
“Blum tahu.”
“Kalo adek lu sekarang kelas berapa?”
“Kelas 3 SMP”
“Sekolah dimana?”
“Di sekolah negeri juga, SMP gue yang dulu, deket rumah.”
“Nama kakak dan adek lu sapa?”
“Gak usah tahu lah…”
“Oh ya udah kalo gak boleh tahu” Dalam hati gue berkata, kampret juga neh ceweq!
Nah sekarang bagian yang mendebarkan!!!
“Eh Minyak goreng, gue boleh bertanya sesuatu gak soal lu?”
“Loh bukannya dari tadi lu udah nanya macem-macem, mau nanya apalagi?”
“Enggak… ini mungkin bersifat agak pribadi…..”
“Apaan tuh? Tanya aja.”
“Hmmm.. lu udah punya cowok?”
“Ha?! Kenapa emangnya?”
“Gak, gue cuma pengen tahu aja, temen les gue ada yang pengen tahu, trus gue yang disuruh nanya ke lu.”
Hehehhehee… pada hal gue yang pengen tahu!!
“Loh kok gitu seh? Kalo mau dia sendiri donk yang nanya.”
“Iya sih, tapi gak berani telpon lu, jadi gue yang wakilkan, tapi kalo gak mau kasih tahu ya udah gapapa…”
“Bukannya gitu, gue rada gak suka aja sama cara temen lu, kalo mau tanya ya langsung ke gue aja donk, gak usah pake lewat lu segala.”
“Iya-iya nanti gue kasih tahu ke dia deh… jadi lu udah punya cowok blum?”
“HHmmm….... (Bersambung!!)

0 comments: