Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Firefox 2

Quest Book

Waktu saat ini menunjukkan :

 

Kamu adalah pengunjung ke

Customize your blog

Jadi Entrepreneur Perlu Motivasi, Mimpi dan Keputusan

Written By generated on Wednesday 7 February 2007 | 01:07

Judul Buku : The Ciputra’s Way, Praktek Terbaik Menjadi Entrepreneur Sejati
Penulis : Andrias Harefa & Eben Ezer Siadari
Halaman : xxviii + 155 Halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo





Ir Ciputra adalah those who make things happened. Seseorang yang mempunyai kemampuan untuk mewujudkan sesuatu, dimana sebelumnya orang lain tidak mampu bahkan untuk memikirkannya apalagi mewujudkannya. Ir.Ciputra telah membuktikan bahwa dirinya memiliki kapasitas tersebut. Satu diantaranya, mengubah suatu daerah yang sebelumnya kambing pun enggan hidup menjadi suatu kawasan hunian yang prestisius di Surabaya Barat yakni Citra Raya. (Dr.Djokosantoso Moeljono)

The Ciputra’s Way memberikan solusi terbaik bagaimana menjadi entrepreneur sejati. Penulis mengelompokkan solusi tersebut dalam 3 bab besar yakni Menjadi Entrepreneur Seperti Ciputra; Menggali Ide-ide Bisnis dan Memulai Bisnis Baru : Sepuluh Prinsip Ciputra.

Dalam Bab I, pembaca akan mengetahui lebih jauh sosok Ciputra dan lika-likunya menjadi entrepreneur. Bahkan sejak anak-anaknya masih kecil, aroma bisnis sudah diperkenalkan pada mereka. Kesuksesan Ciputra membangun bisnisnya, seperti dikatakan pada penulis, satu diantaranya bermodalkan movitasi. Ciputra sendiri tumbuh di lingkungan keluarga pebisnis. Dan itu memunculkan motivasi kuat dalam dirinya untuk menjadi pebisnis handal di bidang properti sesuai bidang pendidikan yang ditekuni (hal 34).

Bab II, dalam menggali ide-ide bisnis dan memulai bisnis, penulis menampilkan mimpi-mimpi Ciputra. Seluruh proyek prestisius yang dihasilkan Ciputra berasal dari mimpi-mimpinya selama puluhan tahun. Setiap muncul ide dimana dan kapan pun, Ciputra selalu mencatatnya. Ia mengajak beberapa orang yang dinilai bisa mewujudkan impiannya. Satu impian yang terus dikejar Ciputra saat ini adalah membangun Taman Wisata Terpadu dengan bermodalkan pegunungan setinggi 600 meter dengan luas lahan lebih dari 1000 hektar (hal 74).

Bab III, penulis memaparkan adanya 10 keputusan historis yang dinilai Ciputra cukup penting dari 6.132.000 keputusan lainnya. Sepuluh keputusan itu menunjukkan tahapan perjalanan Ciputra dalam mengembangkan bisnisnya dan membangun jaringan kerja dengan mitra bisnisnya. Satu diantaranya, keputusan yang ke sepuluh dimana Ciputra memilih strategi untuk fokus pada bisnis properti dan mengarahkan grup Ciputra menjadi Multi National Corporation (hal 85).

Deskripsi :
Buku yang ditulis oleh seorang inspiring dan wartawan ekonomi bisnis ini akan bermanfaat bagi pustaka Indonesia. Seluruh pemikiran Ir Ciputra yang dikenal sebagai pioner properti Indonesia dipaparkan oleh kedua penulis secara runtut dan dipertegas dengan uraian pemikiran dalam box tersendiri di setiap akhir Bab.

Bagi kawula muda yang ingin mengikuti jejak suskes Ir Ciputra sebagai seorang entrepreneur, wajib membaca buku ini. Anda tidak akan lelah membacanya, karena buku ini bukan biografi Ir.Ciputra. Tapi ada pelengkap pemikiran-pemikiran tokoh dunia yang dijadikan penyeimbang dalam pemaparan kesuksesan Ir.Ciputra. Cocok pula bagi pengusaha karena buku ini akan menyegarkan kembali pemikiran-pemikiran yang mungkin bisa dijadikan guidance mengembangkan usahanya.

0 comments: